CARA MELAKUKAN OPTIMASI ON PAGE PADA BLOG

Mungkin saat ini Anda sedang mencari cara optimasi seo onpage yang baik dimata mesin pencari itu bagaimana dan bahkan mungkin Anda mencari tehnik terbaik untuk SEO onpage pada website Anda! Jika itu benar, mungkin artikel inilah yang selama ini sedang Anda cari cari.

Semua pelaku seo menyadari bahwa, melakukan optimasi seo onpage dan off-page pada blog mereka itu berpengaruh pada peringkat baik di mesin pencari. Dan kita juga meyakini bahwa, tidaklah mudah untuk mendapatkan peringkat baik dimesin pencari (terutama Google), Kecuali Anda memiliki tehnik terbaik untuk membangun SEO On-Page dan Off-page  pada halaman situs Anda.

Kita tahu, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan traffic blog adalah dari mesin pencari. Maka dari itu kita harus memahami apa itu SEO dan cara kerja SEO itu seperti apa. Nah, dalam artikel ini saya akan menjelaskan cara terbaik optimasi seo onpage pada situs Anda.

Sebelum kita melangkah dalam melakukan optimasi seo onpage pada blog, sebaiknya Anda tahu dulu apa itu SEO onpage?


SEO On Page

 



Apa Itu SEO OnPage?



SEO onpage mengacu pada faktor-faktor yang berpengaruh pada halaman situs dalam pencarian organik di search engine. Faktor-faktor ini dikendalikan oleh Anda dengan coding yang terdapat pada halaman blog Anda. Contoh optimasi seo onpage pada blogspot atau wordpress termasuk kode aktual HTML, meta tag, penempatan kata kunci dan kepadatan kata kunci.


Tehnik Dasar Optimasi SEO OnPage Mudah Dan Berkualitas

Sebelumnya saya sudah menuliskan tentang cara optimasi SEO off-page pada situs kita, maka kali ini kita akan membahas tehnik seo onpage itu seperti apa sih? Sebagai berikut;

# Optimasi SEO Title Tage

Gunakan title tage sebagai tempat pertama untuk meletakkan kata kunci. Kata kunci yang di letakkan di awal judul akan lebih baik dari kata kunci yang di letakkan di tengah judul awal belakang judul, tapi tidak semua harus meletakkan kata kunci di awal judul.

Anda bisa meletakkan kata kunci di awal judul apa bila kata kunci itu bisa memikat calon pengunjung blog Anda dan apa bila menurut Anda kurang menarik Anda bisa meletakkan kata kunci di tengah atau belakang judul.

# Optimasi SEO Meta Description

Meta description adalah nomer dua setelah judul yang harus di optimalkan. Kenapa meta desription harus di optimalkan? karena ketika seseorang mencari informasi melalui mesin pencari, Mata pertama kali akan memandang judul sebagai pilihan artikel mana yang pas untuk di cari dan ke dua meta description yang relevan dengan judul, sama dengan mesin pencari, mesin pencari juga akan mencari sebuah deskripsi yang relevan dengan judul. contoh gampang saja ketika Anda mencari sesuatu di google, lihat judul dan descripsi, perhatikan yang tampil pada halaman utama pasti sangat relevan sekalikan, maka itu yang harus Anda lakukan juga.

Usahakan panjang descripsi 165 karakter, karena google hanya menampilkan 165 karakter saja, maka usahakan meta deskripsi Anda benar benar menarik agar calon pengunjung meleleh ketika membaca meta deskripsi blog Anda dan akhirnya mereka memutuskan untuk mengklik link yang masuk ke blog Anda.

# Optimasi SEO Link atau url

Url atau di sebut juga dengan link ini tidak kalah menarik dengan meta deskripsi. Sering kita jumpai alamat url yang bervariasi ada yang pendek dan ada yang memanjang, banyak perdebatan tentang masalah url ini ada yang mengatakan gunakan link yang panjang sesuai judul blog Anda, karena url akan tampil dan berperan penting sama seperti meta deskripsi dan ada juga yang bilang buatlah alamat url yang singkat dan mudah untuk di ingat oleh orang.

Dari sebuah perdebatan di atas, saya menyimpulkan lebih baik Anda menggunakan url yang singkat namun berisi, maksudnnya buatlah link yang singkat dan relevan dengan mengandung kata kunci.

# Optimasi SEO Internal Link

Usahakan ketika Anda menulis artikel berikan internal link yang relevan dengan topik pembahasan Anda, seperti yang saya lakukan di atas, semua itu bertujuan untuk mendapatkan link juice, semakin banyak link juice akan berdampak positif bagi artikel kita.

Contoh banyak sekali internal link yang di berikan di situs Wikipedia, menurut wikipedia artikel yang baik adalah artikel yang memberikan internal link yang berkaitan dan relevan, begitu juga search engine juga menyukai artikel yang memiliki internal link yang relevan sebelum menentukan situs tersebut masuk di halaman pertama mesin pencari.

Namun saya saran saya tidak usah memberi terlalu banyak internal link seperti wikipedia, berikan 2 sampai 5 internal link itu sudah lebih dari cukup.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Anonymous
August 20, 2013 at 4:29 PM ×

penjelasannya sangat lengkap dan detail. Saya ada bagian yang baru tahu setelah membaca artikel di atas

Selamat Anonymous dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment